Jumat, 29 Januari 2010

CAHAYA TUHAN


Tuhan hanya satu tidak dua. Oleh karena manusia mempunyai berbagai macam bahasa, karena itu namanya banyak sekali. ada yang menyebut GOD, YOHEPA,THIAN,ALLAH dan PARAMESHWARA.

Kita harus percaya, bahwa tuhan ada dimana - mana. selama kita masih diliputi oleh maya maka selama itu kita dapat mengenalnya. tetapi dapat merasakannya.

Tuhan Maha Suci dan Maha Agung. untuk mendekatkan diri kepadanNYA, kita harus hidup suci  yang timbu dari hati bhakti. percayalah kita bahwa tidak ada gunanya UPACARA dan UPAKARA yang bagai-manapun besarnya dan hebatnya, namun tidak didukung oleh hati suci, perkataan yang sopan santun dan tingkah laku yang susila.

Orang yang berilmu mengatakan, bahwa siapa yang tidak bisa mendapatkan Tuhan didalam badannya sendiri, selamanya akan tidak bisa bertemu dengan tuhan yang ada diluar.

Jadikanlah tubuh saudara sebuah pura tuhan dan semuanya yang terbentang didunia berasal dari tuhan dan semuanya itu ada di dalam tuhan. 
TIdak ada hidup yang diluar hidupNYA, tidak ada kekuatan yang diluar kekuatanNYA, tidak ada kehendak yang diluar KemauanNYA dan tidak ada sifat yang diluar sifatNYA.

1 komentar: